Dania Wayu Sahira, siswi SMAM 25 Pamulang terpilih untuk mengikuti Program JENESYS (Jaringan Pertukaran pelajar dan pemuda Jepang-Asia Timur). JENEYS adalah proyek yang diajukan oleh pemerintah Jepang dari sudut pandang memberikan landasan yang kuat untuk solidaritas yang kuat di Asia melalui pertukaran pemuda berskala besar. Kegiatan ini mengundang sekitar 6.000 pemuda dari luar negeri ke Jepang setiap tahunnya, dengan misi mempromosikan toleransi dan persahabatan dengan pemuda Jepang.

Sekitar 30 sampai 200 pemuda mengunjungi Jepang dan tinggal selama sekitar 10 hari; pertama, berpartisipasi dalam program umum di Tokyo, dan kemudian dibagi menjadi kelompok kecil dari 20 sampai 30 pemuda, masing-masing bergabung dengan program lokal. Program kelompok terutama terdiri dari kunjungan sekolah dan rumah tinggal untuk mempromosikan toleransi, persahabatan, dan kepercayaan dengan mahasiswa Jepang dan penduduk setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Jepang, 22-28 Januari 2020 kali ini merupakan kerjasama pimpinan pusat Muhammadiyah dan pemerintah Jepang. Selamat untuk Daniya dan SMAM 25.

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *