• header 2

SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang | Menerima peserta didik baru tahun Pelajaran 2018-2019 | informasi 7495981

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang

NPSN : 20603316

Jl.Surya Kencana No.29 Pamulang Barat-Pamulang-Kota Tangerang Banten 15417


smam25pamulang@gmail.com

TLP : 0217495981


          

Banner

Agenda

14 November 2019
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7

Statistik


Total Hits : 189054
Pengunjung : 63897
Hari ini : 13
Hits hari ini : 38
Member Online : 0
IP : 3.91.106.44
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Di antara bentuk partisipasi Muhammadiyah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi unggul dan berakhlak mulia adalah dengan mendirikan lembaga pendidikan, salah satunya adalah SMA Muhammadiyah 25 Pamulang.   

Sebagai bagian dari keluarga besar Muhammadiyah, sekolah ini terus berikhtiar demi terwujudnya tujuan pendidikan Muhammadiyah yakni: “Membentuk manusia muslim yang beriman, berakhlak mulia, cakap, percaya pada diri sendiri, berdisiplin, bertanggung jawab cinta tanah air, mewujudkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dan beramal menuju terwujudnya masyarakat utama, adil, dan makmur yang diridhoi Allah SWT."  (Qaidah Majelis Dikdasmen)

            Semangat mendidik dan mencerdaskan anak bangsa di SMA Muhammadiyah 25 juga terus disinergikan dengan tujuan pendidikan nasional yang termaktub dalam UU sisdiknas no. 20 tahun 2003 yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. (UU Sisdiknas, 2003: 4)  

            Profil ini diharapkan bisa menjadi  salah satu sumber penjaga semangat, kebahagiaan,  dan cita-cita para guru untuk mempersembahkan karya berkualitas demi terwujudnya generasi terbaik dan negeri yang berkah serta penuh ampunan Allah/ baldatun thayyibatun warabbun ghafur (Qs.Sabak/ 34: 15).

 

A. Perkembangan

SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang berdiri tahun 1992. Izin pendirian dikeluarkan oleh Kanwil Depdikbud Propinsi Jawa Barat  pada tahun pelajaran 1992/1993 dengan piagam pendirian no. 130/102/kep/E 92. Pengerjaan RKB SMAM 25 sebanyak 10 lokal oleh dilakukan oleh PT. IMEMBA.

SMA M 25 didirikan karena beberapa pertimbangan: (1) Pertimbangan aspek agama, para pendiri berkeinginan agar paham Islam yang sesuai al-Quran dan al-Sunnah benar-benar membumi di Pamulang. oleh karena itu, SMA dianggap lebih tepat untuk menjadi wadah mencetak kader Islam yang berpaham Muhammadiyah, (2) Pertimbangan aspek filosofis, bahwa lembaga pendidikan yang dikelola oleh Muhammadiyah masih jarang dan terkesan ketinggalan zaman, (3)Pertimbangan historis, bahwa dari tahun berdirinya Muhammadiyah  1912 Muhammadiyah semakin mendapat dukungan dari masyarakat, termasuk di Pamulang, 4) Pertimbangan aspek pendidikan, bahwa banyak siswa SMP Muhammadiyah 22 yang melanjutkan pendidikan ke SMA umum. 5) aspek sosial. Adanya permintaan dari masyarakat agar perguruan membuka SMA sebagai kelanjutan SMP M 22.

Setelah satu tahun beroperasi, tepatnya Pada tahun 1993 SMAM 25 mendapat status “DIAKUI”. Lima tahun kemudian tepatnya tahun 1998 memperoleh status “DISAMAKAN”. Dengan semangat kerja keras seluruh stakeholder,  SMA M 25 semakin tampil meyakinkan dan percaya diri, karena gedungya semakin representative, kepercayaan masyarakat pun semakin luas. Akhirnya pada tahun 2007 sekolah ini mendapat sertifikat  “TERAKREDITASI A” dari Dinas Pendidikan Propinsi Banten. Pada tahun 2007 ini juga SMAM 25 memperoleh sertifikat sekolah dengan pendidikan berbasis keunggulan lokal (PBKL) dengan program uanggulan Desain Grafis.

Menurut penuturan Drs. Tajudin, Pada awal berdiri tahun 1991/1992 SMA M 25 hanya memiliki 8 orang siswa. Gedungpun masih menumpang di SD M 12. Karena keterbatasan pemasukan, gaji guru pada waktu baru sebesar Rp.87.000 perbulan. Pengelolaan administrasi sekolah juga masih memakai mesin tik. Baru pada tahun 1995 SMA M mulai menggunakan komputer memanfaatkan bantuan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang diikhtiarkan Haryono Fajar pengurus komite sekolah. (Hartono, 2012).

Keterbatasan finansial pada waktu itu tidak membuat pimpinan, guru dan karyawan SMA M 25 putus asa dan menyerah. Bahkan justru sebaliknya, daya juang dan militansi dari semua warga sekolah malah semakin kuat. Hampir semua ikut mempromosikan sekolah tanpa mempertanyakan insentif, guru-guru juga memiliki semangat mengajar tinggi bahkan tak jarang seorang guru memegang beberapa bidang studi. Ukhuwah Islamiyah antar guru juga terjalin dengan baik bahkan guru-guru pada waktu itu masak bersama di sekolah untuk mendampingi dan mensupport kegiatan pengkaderan yang dilakukan IPM. Berkat kerja keras dan kerja ikhlas akhirnya pada tahun ajaran 1993/1994 untuk pertama kali SMA M 25 berhasil meluluskan 25 orang siswa. Terjadinya penambahan alumni angkatan pertama tersebut karena adanya siswa pindahan dari sekolah lain sebanyak 17 orang. Demikian jelas Tajudin. (Hartono, 2012)

SMAM 25

 

Silaturrahim menjadi salah satu kekuatan promosi sekolah pada masa-masa awal. Pimpinan SMA M 25 pada waktu itu cukup aktif mendatangi SMP yang ada. Setiap kali datang biasanya sekolah memberi kenang-kenangan kepada SMP yang dikunjungi berupa jam dinding, spanduk dan lain-lain. Silaturrahim juga dilakukan kepada tokoh masyarakat dan pemerintahan. Promosi dor to dor ini cukup efektif guna meyakinkan orang tua agar menyekolahkan anaknya di SMA M 25. Terbukti pak camat Pamulang, Nashihin dan Edy Kusnadi menyekolahkan anaknya di SMA M 25.

Agar keberadaan sekolah dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, SMA M pada  masa awal juga sering melibatkan masyarakat dalam kegiatan pawai Muharaman keliling kampung diiringi drumband. Kelurahan dan kecamatan juga sering memanfaatkan drumband  SMA M 25 untuk kegiatan mereka. Sehingga berkat kedekatan dan anjangsana yang  terjalin pak camat pernah melontarkan motivasi supaya Muhammadiyah membuat sekolah yang megah agar jadi kebanggaan muslim.

 

 B. Data Identitas Sekolah

1) Alamat sekolah                     : Jalan Surya Kencana No. 29 Pamulang Barat

2)Kecamatan                           : Pamulang

3)Kota                                     : Tangerang Selatan

4)Propinsi                                : Banten

5)No. Telepon                         : (021) 7495981

6)NSS                                     : 302280309003

7)NDS                                     : 300030

8)Website                                : www.smam25pamulang.sch.id

9)E-mail                                  : smam25pamulang@gmail.com

 

C.Kurikulum dan SDM

  1. Kurikulum

Dalam usahanya mewujudkan sekolah Islam berkualitas dan menjadi pilihan utama. Pada tahun ajaran 2015/2016 SMAM 25 menetapkan visi  “Terwujudnya Sekolah yang Kokoh dalam iman, Unggul dalam  ilmu dan amal, Anggun dalam akhlak serta siap bersaing di Era Globalisasi”. Tageline yang diusung adalah “Islami, Unggul dan kompetitif”

SMA Muhammadiyah 25 Pamulang menggunakan kurikulum nasional 2006 dan kurikulum 2013 yang dikembangkan menjadi kurikulum tingkat satuan pendidikan ( KTSP SMA M 25 Pamulang).

 Kurikulum ini merupakan keterpaduan antara kurikulum Depdikbud dengan Hidden Curriculum pendidikan Muhammadiyah. Kurikulum SMA Muhammadiyah memuat program-program pendidikan dan pembelajaran yang terbagi menjadi tiga kelompok bidang pengembangan: 1.Kelompok Mata Pelajaran (Kurikulum muatan wajib) 2. Kelompok Muatan Lokal 3.Kelompok kegiatan pengembangan diri.

             Muatan wajib, terdiri dari:             1. Pendidikan Agama Islam (Al-Islam), 2. Pendidikan Kewarganegaraan, 3. Bahasa Indonesia,  4. Bahasa Inggris,  5. Matematika,  6. Fisika,  7. Kimia,  8. Biologi,  9. Sosiologi, 10. ekonomi, 11. Geografi, 12. Sejarah, 13.. TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), 14. Seni Budaya, 15. Keterampilan Bahasa asing (Bahasa Arab), 16. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan MUATAN LOKAL.

Muatan Lokal, terdiri dari: 1) Ismuba (Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab).  Al-Islam merupakan mata pelajaran pendidikan agama Islam yang telah diperkaya dan dikembangkan sesuai dengan paham keagamaan Muhammadiyah sedangkan kemuhammadiyahan merupakan pelajaran kekhasan dalam lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah. 2) Tapak Suci Putra Muhammadiyah adalah organisasi otonom berupa beladiri. Organisasi ini didirikan di Yogyakarta pada tanggal 31 juli 1963. Tugasnya adalah memberi dorongan bagi kader Muhammadiyah serta menampung kegiatan angkatan muda dalam seni beladiri. Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan membina ketangkasan dan keterampilan seni beladiri bagi angkatan muda Muhammadiyah sesuai dengan azaz dan tujuan Muhammadiyah dan tidak menyimpang dari ajaran Islam. 3). Desain Grafis  dan Perakitan Komputer. keduanya dipilih dalam rangka membekali siswa agar memiliki life skill yang berkualitas dan berguna bagi kehidupannya kelak.   

Pengembangan Diri, terdiri dari 1) Bimbingan Baca Al-Qur’an (BBA).   Sesuai dengan misi SMA Muhammadiyah 25, yaitu agar siswa mampu membaca Al-Qur’an dengan tartil (sesuai dengan tajwid), maka kegiatan ini diprioritaskan bagi siswa kelas X, sehingga ketika memasuki kelas XI, para siswa sudah mahir membaca Al-Qur’an. 2) Bimbingan Konseling; 3) Kegiatan ekstra kurikuler

 

  1. Sistem dan Metodologi Pembelajaran

Mitos “belajar adalah beban” harus diubah. Cara-cara konvensional telah membuat siswa kehilangan kreatifitas, kepercayaan diri, dan semangat. SMA Muhammadiyah 25 melaksanakan sistem dan metode pembelajaran yang dinamis dan menyenangkan (Enjoy to learn) dengan prisip Learning to know, learning to do dan learning to life together dengan menerapkan edutainment.

 

D. Penanaman nilai Keislaman

Untuk menempa kecerdasan spiritual siswa dan mencetak generasi unggul yang berkarakter, SMA M 25 terus berupaya untuk membiasakan amaliah harian yang  islami,  yakni:

1.   Shalat Zuhur dan Ashar berjama'ah di masjid sekolah

2.   Shalat Jum’at di masjid sekolah

3.   Shalat dan kuliah dhuha (Muhadoroh)

4.   Keputrian  (Kegiatan khusus siswi perempuan yang dilakukan ketika siswa putra melaksanakan shalat Jum’at). Kegiatan ini berupa kajian keislaman yang meliputi materi aqidah, akhlak, ibadah dan masalah-masalah aktual yang terjadi di kalangan remaja Islam khususnya dan dunia Islam pada umumnya serta materi keterampilan dan kreatifitas lainnya untuk menumbuhkan dan menyalurkan minat dan bakat siswi

5.   Tadarus dan tahfiz al-Qur’an setiap hari dan pulang sekolah

6.   Pembudayaan akhlakul karimah terhadap sesama warga sekolah dalam perilaku keseharian dengan membiasakan salam, senyum, sapa, sopan, santun

7.   Membiasakan berbusana islami baik bagi pimpinan, guru, karyawan, maupun siswa

 

E. Pimpinan SMAM 25 Dari Waktu ke Waktu

Memasuki usianya yang ke-24  tahun  SMA M 25 telah dipimpin oleh empat kepala sekolah seperti terlihat pada tabel berikut ini

No

Periode

Kepala Sekolah

Wakil Kepala Sekolah

1

1991-1991

Tabrani

-

2

1992-1995

Drs. Tadjudin

Kurikulum :Dra. Eny Suryani

Kesiswaan:Drs.Mustakim

3

1995-2000

Drs.Tadjudin

Kurikulum :Dra. Eny Suryani

Kesiswaan:Misbakhul Munir, S.Pd

4

2000-2004

Drs.Tadjudin

Kurikulum :Dra. Eny Suryani

Kesiswaan:Misbakhul Munir, S.Pd

Ismuba&Sarpras: Drs.Mustakim

5

2004-2008

Drs.Tadjudin

Kurikulum&SDM: Dra.Pujiastuti

Kesiswaan&Humas: M.Ali Akbar, SE

Ismubaris&Sarpras: Drs.Mustakim

6

2008-2010

Dra.Pujiastuti

Kurikulum&SDM: Drs.Mustakim

Kesiswaan&Humas: M.Ali Akbar, SE

Ismubaris&Sarpras: Hj.Zesmita Umar, SH

7

2010-2012

Hj.Zesmita Umar, SH

Kurikulum&SDM :M.Puji Sulistiyono, S.Si

Kesiswaan&Humas:M.Ali Akbar, SE

Ismubaris&Sarpras:Hartono, MA

8

2012-2016

Hj.Zesmita Umar, SH

Kurikulum&SDM :M.Puji Sulistiyono, S.Si

Kesiswaan : Bahrudin, S.Pd

Ismuba&Sarpras:Hartono, MA

Husemas : Musanif, S.Sos.I

 

 

F. Guru dan Karyawan

Salah satu di antara pesan terpenting K.H. Ahmad Dahlan kepada para penggantinya adalah “Aku titipkan Muhammadiyah kepadamu”. (Jurdi, 2012: 65). Pesan ini tentunya juga ditujukan kepada guru di sekolah-sekolah Muhammadiyah karena mereka adalah pencetak kader pelanjut Muhammadiyah. SMA M 25 terus mengajak guru-gurunya untuk menjadi guru muhammadiyah (kader) bukan sekedar guru di Muhammadiyah (simpatisan).

Pada tahun pelajaran 2015/2016 ini jumlah guru dan karyawan SMAM 25 sebanyak 34 orang dengan rincian sebagai berikut:

No

N a m a

Tempat / Tanggal Lahir

Pend

Status

Bid. Studi

1

Hj. Zesmita Umar, SH

Jakarta, 1 Desember 1966

S.1

GTY

PKn

2

Muh. Puji Sulistyono, S.Si

Brebes, 13 Agustus 1981

S.1

GTY

Matematika

3

Hartono Lc, S.Si. MA

Talang, 31 Mei 1981

S.2

GTY

Bhs. Arab

4

Musanif, S.Sos.I

Kuala Langkat, 11 Oktober 1978

S.1

GTY

PAI

5

Bahrudin, S.Pd

Bogor, 7 Maret 1966

S.1

PNS

Kemuh/Kimia

6

Drs. Mustakim Kurdi, MA

Pekalongan, 25 September 1967

S.2

PNS

PAI

7

M. Ali Akbar, SE

Riau, 28 Desember 1968

S.1

GTY

Ekonomi

8

Abdul Ghafur Hintjah, SE

Jakarta, 26 September 1964

S.1

GTY

TIK

9

Drs. Muhardi, M.Pd

Batu Hampar, 4 Mei 1967

S.2

PNS

Geografi

10

Efi Logiarti, S.Pd

Jakarta, 5 Desember 1965

S.1

GTT

SBK

11

Syafrini Qurotul Aini, S.Pd

Tangerang, 26 Februari 1973

S.1

PNS

Bhs. Inggris

12

Hj. Sri Swastuti. R, S.Sos. MBA

Jakarta, 21 Maret 1972

S.1

GTY

Sosiologi

13

Husnul Chatimah, S.Pd

Bandung, 13 September 1975

S.1

GTY

Biologi

14

Budhi Endarwati, S.Pd

Jakarta, 14 Juni 1980

S.1

GTY

Kimia

15

H. Lukman Hakim, S.Pd

Tangerang, 2 Januari 1973

S.1

GTY

Bhs. Inggris

16

Sitti Rahmi Fajriyah, S.Pd

Jakarta, 5 Nopember 1980

S.1

GTT

B. Indonesia

17

Isni Wulandari

Jakarta, 20 Januari 1986

S.1

GTT

Matematika

18

Yudi Munggaran. K, S.Pd

Ciamis, 29 Januari 1984

S.1

GTT

Penjaskes

19

Zaky Anshari, SE. MM

Bekasi, 5 Juni 1988

S.2

GTT

Ekonomi

20

Nunung Nurjanah, S.Pd

Indramayu, 24 Januari 1988

S.1

GTT

Fisika

21

Rahmi Dwita, SH

Belinyu Bangka, 25 Mei 1971

S.1

GTT

P K n

22

Maman Suryaman, S.Pd

Brebes, 22 Maret 1989

S.1

GTT

B Indonesia

23

Hafiz Sholahudin, S.Kom

Tangerang, 4 Januari 1989

S.1

GTT

TIK

24

Muhammad bin Ramli, MA

Kerawang, 12 Agustus 1982

S.2

GTT

Bhs. Arab

25

Toha, S.Pd

Indramayu, 9 Desember 1986

S.1

GTT

Matematika

26

Yulis Andayani, S.Pd

Bogor, 20 Februari 1992

S.1

GTT

BK / BP

27

Idris Muzohir, SKM

Palembang, 27 Juli 1989

S.1

GTT

Tapak Suci

28

Arif Budianto

Jakarta, 8 Nopember 1992

S.1

GTT

Sejarah

29

Ma`muroh, S.Ag

Tegal, 19 April 1977

S.1

GTT

PAI

30

Lisdawati

Tangerang, 12 Maret 1983

SMEA

PTY

Bendahara

31

Syaefuddin Zuhri

Jakarta, 3 September 1967

SMEA

PTY

Tata Usaha

32

ST. Aminati

Kediri, 15 Oktober 1967

MAN

PTT

Tata Usaha

33

Ratno ( Nana )

Tangerang, 2 Juli 1977

SMA

PTY

Pustakawan

34

Wahyono

Cilacap, 29 Januari 1973

SMP

PTY

Office Boy

35

Muchlas

Kebumen, 12 April 1963

SMP

PTY

Office Boy

36

Abdullah

Tangerang, 15 Juni 1982

SMA

PTT

Office Boy

37

Supriyatna

Bogor, 16 Agustus 1991

SMP

PTT

Office Boy

 

 G. Perkembangan Siswa

Jumlah siswa saat ini sebanyak 499 orang dengan 15 rombongan belajar. Adapun perkembangan kuantitas siswa dalam 5  terakhir adalah sebagai berikut:

Th.Pelajaran

Jml Pendaftar *(Cln  Siswa Baru)

Kelas X

Kelas XI

Kelas XII

Jumlah

 

(X + XI + XII)

 

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Siswa

Rombel

 
 

2011/2012

185

110

4

125

4

93

3

328

11

 

2012/2013

210

120

5

113

4

134

4

357

12

 

2013/2014

203

166

5

134

5

110

4

410

14

 

2014/2015

192

155

5

172

5

132

4

459

14

 

2015/2016

194

170

5

137

5

147

5

499

15

 

 

 

 H. Kegiatan Ekstra Kurikuler

       Kegiatan Ektra Kurikuler (Ekskul) adalah kegiatan tambahan yang diikuti siswa di luar jam pelajaran wajib (kurikuler). Di antara kegiatan ekskul yang dikembangkan di SMA

1

Ortom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)

2

Ortom Hizbul Wathan (HW)

3

Ortom Tapak suci

4

Ekskul Seni baca Quran

5

Ekskul Keputrian

6

Ekskul Band

7

Ekskul Pencita Alam (Irmapala)

8

Ekskul Palang Merah Remaja (PMR)

9

Ekskul Drumband

10

Ekskul Paduan Suara

11

Ekskul pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)

12

Ekskul kelompok Ilmiah Remaja (KIR)

13

Ekskul Tari saman

14

Ekskul Basket

15

Ekskul Voly Ball

16

Ekskul Futsal

17

Ekskul Sepakbola

18

Ekskul Tenis Meja

19

Ekskul Arabic Club

20

Ekskul English Club

21

Ekskul Robotik

22

Ekskul Computer Club

23

Ekskul Jurnalistik

24

Ekskul Fotografi

25

Ekskul Sinematografi

26

Panahan

 

 

 

 I. Alumni

Sampai tahun ajaran 2015/2016 (angakatan XXIII) SMAM 25  telah menghasilkan lulusan sebanyak 2.411 orang dengan rincian sebagai berikut

 

NO

Tahun Pelajaran

Jumlah Lulusan

Angkatan

1

1993/1994

25

I

2

1994/1995

40

II

3

1995/1996

57

III

4

1996/1997

76

IV

5

1997/1998

71

V

6

1998/1999

83

VI

7

1999/2000

57

VII

8

2000/2001

73

VIII

9

2001/2002

79

IX

10

2002/2003

120

X

11

2003/2004

117

XI

12

2004/2005

120

XII

13

2005/2006

135

XIII

14

2006/2007

156

XIV

15

2007/2008

157

XV

16

2008/2009

136

XVI

17

2009/2010

125

XVII

18

2010/2011

153

XVIII

19

2011/2012

93

XIX

20

2012/2013

124

XX

21

2013/2014

114

XXI

22

2014/2015

131

XXII

23

2015/2016

169

XXIII

Jumlah

2.411

 

 

 J. Lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Salah satu indikator SMA hebat itu adalah seberapa banyak sekolah tersebut meloloskan siswanya masuk perguruan tinggi favorit. Alhamdulillah. Dari 2.411 alumni yang lulus SMAM 25, tentu cukup banyak  alumni yang berkuliah di kampus-kampus ternama seperti UI, ITB, UGM, UNJ, UNBRAW, IPB, UNS, UIN Jakarta, UMJ,  dan lain-lain.

Al-hamdulillah sampai saat ini, rata-rata pertahun  SMAM 25 melululskan alumninya masuk PTN favorit sekitar 30% dari jumlah siswa. Berikut adalah diantara siswa-siswi yang berkuliah di kampus-kampus favorit tanah air:

 

No

Nama

Universitas

Jenjang

Fakultas/Jurusan

1

Andretti Yuriantama

Universitas Brawijaya

S1

Teknik Mesin

2

Ardian Bayuatmaja

Universitas Indonesia

S1

Ilmu Filsafat

3

Asparina Haezah T

Universitas Negeri Jakarta

S1

Pendidikan Tata Boga

4

Desti Rahmawati

Institut Pertanian Bogor

S1

Komunikasi

5

Elly Nurmaidah

UNJ

S1

Matematika

6

Fajar Budiman

UNJ

S1

Perbankan Syariah

7

Firman Zulkarnain

UNJ

S1

Teknik Informatika

8

Ghozian Adzhani Rowi

Universitas Brawijaya

S1

Agrobisnis Perikanan

9

Haris Budiman

Universitas Negeri Jakarta

S1

Ilmu Keolahragaan

10

Ilham Ramadhan

Universitas Negeri Jakarta

S1

Pendidikan Kepelatihan Olahraga

11

Nanety Faras

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

S1

Pendidikan Anak Usia Dini

12

Rifqy Azmy Al Hanif

IPB

S1

Agribisnis

13

Yulinda Balqis

Universitas Negeri Jakarta

S1

Olahraga

14

Zahrah

UIN Jakarta

S1

Jinayah Siyasah

15

Akmal

Universitas indonesia

S1

Bahasa Arab

16

Widiya R

Institut Pertanian Bogor

S1

Kelautan dan perikanan

17

kateliya

Universitas Diponogoro

S1

Teknik pangan

18

Tazkia Qonita

Universitas Lampung

S1

Kimia

19

Ika agustin

Universitas Padjadjaran

S1

manajement

20

Haykal

Institut Pertanian Bogor

S1

Ilmu komputer

21

Rendi nugraha

UIN Jakarta

S1

Tehnik Informatika

22

Fidak

UIN Jakarta

S1

Tehnik Informatika

23

Luthfi

Institut Pertanian Bogor

S1

Manaj dan tahnik lingkungan

24

Rendi

Institut Pertanian Bogor

S1

Tehnik komputer

25

Kevin I

Institut Pertanian Bogor

S1

Sains Komunikasi masyarakat

26

Bella

UIN Jakarta

S1

Sastra Arab

27

Mirah A

UIN Jakarta

S1

Pendidikan kimia

28

Dimas

Universitas Indonesia

S1

Broad cast

29

Reza

Universitas  Negri Jakarta

S1

Pelatihan olah raga

30

Aatthirah Darin

Akademi Kimia Analisis

S1

Kimia

31

Bariqi

Universitas Diponogoro

S1

Tehnik Industri

32

Gina

Universitas Diponogoro

S1

Sastra Indonesia

33

Hawari

Universitas Of Technology, South China

S1

School Of International Education,

34

Najiyah Fahma

Universitas Diponogoro

S1

TeknikSipil

35

Hudzaifah Hazazi

Universitas Diponogoro

S1

Instrumentasi Dan Elektronika

36

Muammar Hamka

UniversitasDiponogoro

S1

TeknikMesin

37

Akhmad HendraA

UniversitasDiponogoro

S1

TekhnikPerkapalan

37

Walika Alya Akmal

Institut Pertania Bogor

S1

Manajemen Industri

38

Agung Wicaksono

Universitas Brawijaya

S1

Ekonomi Islam

39

Mohammad Wira P

Universitas Negri Jakarta

S1

PendidikanJasmani Dan Rekreasi

40

Maulida Afifah R

Institut Pertanian Bogor

S1

Manajemen

41

PinandhitaYudha p

Universitas Brawijaya

S1

Tehnik Komputer

42

SyafrizalRinaldi

Universitas Brawijaya

S1

Agrib1isnis